Bapas Kelas I Makassar semakin akseleratif dalam meningkatkan pelayanan prima. Hal itu terwujud melalui sejumlah perbaikan sarana dan prasarana maupun peningkatan kualitas produk organisasi. Selain kedua hal tersebut, Bapas Kelas I Makassar juga turut berupaya melalui internalisasi pelayanan prima bagi para pegawai.
Gandeng Bank Muamalat KCP Daya, Bapas Kelas I Makassar laksanakan Sosialisasi Pelayanan Prima, Kamis (29/2). Kegiatan dibuka langsung Kepala Bapas Kelas I Makassar di ruang Front Office kantor. Sopiana dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan tiada lain demi peningkatan kualitas layanan di Bapas Makassar.
"Suatu kesyukuran atas kesediaan narasumber meluangkan waktunya pada kegiatan hari ini. Kegiatan hari ini bertujuan untuk menarik kembali ingatan kita semua berkaitan dengan pelayanan yang prima sehingga meningkatkan kepuasan masyarakat atas layanan yang kita berikan" harap Sopiana.
Setelah membuka kegiatan, Sosialisasi Pelayanan Prima pun dilakukan dengan melibatkan fasilitator dari Bank Muamalat, Yatie Yusuf. Yatie selaku fasilitator menguraikan materi berkaitan dengan Service Excellent.
"Service Excellent terwujud melalui upaya kita sebagai pemberi layanan dalam memberi solusi kepada setiap penerima layanan dengan bersikap responsif” pesan Yatie.
Lebih lanjut, fasilitator berpesan agar individu pemberi layanan harus menanamkan mindset pelayanan ialah proses transfer kebahagiaan. “Transfer kebahagiaan pemberi layanan dapat dilakukan melalui ekspresi wajah dan hati yang tulus serta menghadirkan niat untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi penerima layanan” tambah Yatie.
Tak hanya melalui pemberian materi, kegiatan juga dirangkaikan dengan praktik langsung dari para peserta. Para peserta tampil seakan memberi pelayanan langsung kepada pengunjung Bapas Makassar.